Berita Terbaru!! :
Home » , , » SAR UNM Gembleng Anggota Baru

SAR UNM Gembleng Anggota Baru

Admin by Unknown on Monday 5 November 2012 | 04:46

SAR UNM
Salah satu bentuk kegiatan SAR UNM. (int)
PROFESI-UNM.ORG - Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) XI  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) UNM kembali digelar. Kegiatan tahunan ini sebagai wujud upaya regenerasi anggot-anggota SAR UNM. "Kami ingin menularkan virus-virus kepedulian dalam menjalankan misi kemanusiaan, terkhusus kepada mahasiswa UNM," ujar Akmal selaku Ketua Panitia Diklatsar. Lebih jauh lagi, ia berharap masih ada mahasiswa UNM yang mempunyai rasa kepedulian antar sesama

Pelaksanaan Diklatsar yang dijadwalkan lebih dari seminggu ini, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pra-indoor sebagai pembuka serangkain tes telah digelar sejak Sabtu (3/11) hingga Minggu (4/11) dan diikuti oleh 42 orang mahasiswa. Tahap selanjutnya akan dilaksanakan minggu depan.

Ada empat tahap seleksi yang wajib dilalui olh setiap peserta Diklatsar sebagai gerbang untuk bergabung dengan SAR UNM, diantaranya Pra-Indoor, Indoor, Pra-Outdoor, dan Outdoor. Selain menyuguhkan materi melalui tahap indoor, peserta juga bakal diuji ketahanan fisiknya melalui beberapa tes outdoor, termasuk berenang, tes kecepatan, dan tes kekuatan. (rls)




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap