Berita Terbaru!! :
Home » » Gadis Cantik Pecinta Batu Mulia

Gadis Cantik Pecinta Batu Mulia

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 27 February 2015 | 18:00

Dhilla Amanda memamekan batu yang dikoleksinya. (27/2)
(Foto: Awal - Profesi)  
PROFESI-UNM.COM- Pada umumnya pecinta batu mulia didominasi oleh kaum adam, namun kini banyak juga perempuan yang ikut kepincut dengan keunikannya. 

Itu terlihat pada salah satu peserta pameran batu mulia se-Sulawesi Selatan yang di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Seni Rupa (Himasera) Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) di lantai dasar menara Pinisi, Jumat (27/2).

Dia adalah Dhilla Amanda, peserta pameran batu mulia berparas cantik yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Peguruan Islam Makassar. 

Ia menuturkan, alasanya ikut dalam pameran, karena telah menyukai batu mulia sejak lama, bahkan sebelum batu mulia terkenal seperti saat ini. "saya memang suka batu alam, bahkan sebelum terkenal seperti sekarang, saya sudah mengumpulkan banyak jenis batu dari daerah-daerah di sulawesi," ujarnya. 

Sementara itu, ibu dari Dhilla Amanda, Nismawati merespon positif  kegiatan ini, menurutnya, kegiatan ini bisa memberi informasi terkait jenis batu kepada yang masih belum paham. "Berkat pameran ini sebagian dosen dan pejabat kampus yang tadinya belum tau jenis-jenis batu, sekarang sudah tahu," 

Dalam kegiatan pameran batu mulia ini, Dhilla dan Ibunya tidak hanya memamerkan batu dari satu daerah saja, batu yang dipamerkan diantaranya dari daerah Sorowako (blue kies), Enrekang (red jasper), Pinrang (junjung derajat), dan Bone (bio solar). (*)

*Reporter : Awaluddin Rahman



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap