Berita Terbaru!! :
Home » , » 60 Mahasiswa S3 PPs UNM Ikuti Persiapan Ke Jepang

60 Mahasiswa S3 PPs UNM Ikuti Persiapan Ke Jepang

Admin by Thinkpedia Indonesia on Wednesday 18 February 2015 | 00:13

Sandwich Like State University of Makassar
(Foto: Int - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 60 mahasiswa program Doktor (S3), Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengikuti persiapan untuk kelas Sandwich Like  yang akan berlangsung di Jepang pada Mei mendatang.

Menurut pembimbing bahasa Inggris international office PPs UNM, Ryahana, ke 60 mahasiswa tersebut masih dalam tahap persiapan untuk komunikasi dalam bahasa inggris. "Sebelum berangkat mahasiswa harus fasih dalam komunikasi bahasa inggris," tuturnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh direktur PPs UNM, Prof. Jasruddin, menurutnya mahasiswa yang tidak lancar dalam berbahasa inggris lebih baik mengundurkan diri. "Kalau tidak siap, yah tidak usah berangkat," tegasnya.

Selain itu, Ryhana juga mengungkapkan, dalam tahap penguasaan bahasa inggris mahasiswa harus melewati tiga level, dimulai level 1 basic conversation, level 2 academic discussion dan level 3 presentation. Jika semua level telah dilulusi maka mahasiswa bersangkutan siap mengikuti pelatihan di Jepang.

Nantinya, dalam Program Sandwich Like di Jepang, mahasiswa akan mendapatkan pelatihan untuk menulis jurnal international sebagai salah satu syarat mencapai gelar doktor. (*)

*Reporter: Hartina Rahayu



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap