Berita Terbaru!! :
Home » , » Nantikan Wisata Kuliner Khas Sulsel di Pinisi

Nantikan Wisata Kuliner Khas Sulsel di Pinisi

Admin by Unknown on Saturday 10 January 2015 | 14:06

Coto, makanan khas Kota Makassar.
(Foto: int)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa prodi pendidikan Ekonomi angkatan 2011 Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah bersiap menggelar bazar wisata kuliner khas Sulawesi Selatan. kegiatan ini akan dihelat Senin (13/1) mendatang di pelataran Menara Pinisi. 

Ketua panitia, Murdiono menjelaskan kegiatan yang mengangkat tema “Membangkitkan cita rasa khas sulsel goes to MEA” ini merupakan tugas akhir dari sebuah mata kuliah. 

“Ini merupakan kali pertama di jurusan kami menggelar bazar kuliner seperti ini dan menjadi syarat lulus mata kuliah Manajemen Mice,” bebernya.

Lebih lanjut, Murdi menjelaskan kegiatan ini telah dirancang selama 1 bulan dengan melibatkan seluruh mahasiswa Pend.Ekonomi konsentrasi administrasi niaga eksponen 11 yang berjumlah 84 orang.

“Jadi kami dikelompokkan kedalam 4 kelompok besar sesuai 4 Etnis yang ada di Sulsel yakni kelompok Bugis, Makassar, Mandar dan Toraja yang masing-masing akan membuat beberapa stan yang akan menjajakan makanannya sesuai dengan tema kelompoknya,” imbuhnya.

Salah satu panitia, Irfan menambahkan makanan khas yang akan dijajakan akan bervariasi mulai dari makanan berat, ringan hingga minuman khas etnis tertentu akan meramaikan bazar tersebut. 

“Pokoknya akan sangat beragam dan pasti menggugah selera, jadi jangan sampai ketinggalan hari Senin datang ki semua ke pelataran pinisi nah,” selorohnya.

Diakhir, irfan mengharapkan partisipasi dari seluruh civitas akademika UNM untuk meramaikan acara tersebut dan sama-sama membangkitkan cita rasa khas Sulsel. (*)

*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap