Berita Terbaru!! :
Home » , » Gedung FE, Daftar Baru Bengkalai Bangunan di UNM

Gedung FE, Daftar Baru Bengkalai Bangunan di UNM

Admin by Unknown on Saturday 10 January 2015 | 13:07

Pembangunan gedung baru Fakultas Ekonomi UNM.
(Foto: Febriawan Djalil-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pembangunan gedung baru Fakultas Ekonomi (FE) kini masuk dalam daftar baru bangunan-bangunan terbengkalai di Universitas Negeri Makassar (UNM). Pasalnya, kontrak pembangunannya dengan pihak pemborong telah berakhir sejak 30 Desember 2014 lalu.

"Kontrak yang disepakati, pembangunan gedung FE harus selesai akhir Desember," ungkap Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) UNM, Ismail yang juga Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI), Ismail.

Namun, pembangunan gedung tersebut tetap dilanjutkan karena pihak kontraktor harus menyelesaikan sampai tiga lantai sesuai kesepakatan. "Gedung FE ini bunyi kontraknya diselesaikan tiga lantai dan bisa dipakai. Itu bedanya dengan pembangunan gedung yang lain. Rencananya, saya mau serah terimanya 20 Januari dengan dekan FE," terang Ismail.

Setelah itu, masih ada sepuluh lantai lagi yang belum dipastikan kelanjutan pembangunannya karena anggaran 2014 yang hanya sanggup digunakan membangun sampai tiga lantai saja. Diperkirakan, untuk perampungan gedung yang dirancang 13 lantai ini akan menelan dana sampai Rp140 miliar.

Sebelumnya, sudah ada tiga pembangunan gedung di UNM yang berhenti di "tengah jalan." Antara lain, Menara Tellu Cappa Program Pascasarjana (PPs) tahun 2011, Gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) tahun 2012, dan Gedung Kupu-kupu International Class Program (ICP) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) tahun 2013. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap