Berita Terbaru!! :
Home » » 117 Penelitian UNM Lolos ke Dikti

117 Penelitian UNM Lolos ke Dikti

Admin by Bung Ari on Wednesday 21 January 2015 | 14:15

Seminar Nasional Hasil Penelitian Perguruan Tinggi di
gedung Pinisi.
(Dila - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Universitas Negeri Makassar (UNM) patut berbangga., sebab kampus orange berhasil meloloskan proposal penelitian sebanyak seratus tujuh belas ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti). Hal itu disampaikan Ketua Panitia Seminar Nasional Hasil Penelitian Perguruan Tinggi, Muhammad Jufri.

“Alhamdulillah dari 137 itu kita bisa lolos kemarin 117 dan itu banyak sekali,” kata Muhammad Jufri.

Sebelumnya, UNM mengirim seratus tiga puluh tujuh proposal ke Dikti. Pengumuman proposal penelitian yang dimasukkan Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil mendapatkan banyak respon positif dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti).

Terbukti dengan berhasilnya 117 proposal penelitian yang sampai pada tahap Program Diserminasi dari 137 proposal penelitian atau 85 persennya yang pada tahun 2014 ditawarkan UNM dan akan didanai pada 2015.

46 dosen telah mengikuti tahap lanjut penelitian dalam seminar nasional hasil penelitian perguruan tinggi oleh lembaga penelitian UNM. Seminar yang bertajuk penelitian ini mengusung tema “Penyebarluasan Hasil Penelitian untuk Pendidikan dan Hidup Berkualiatas".

Jufri berharap, prestasi ini tidak hanya berhenti sampai di sini. Menurutnya, hasil penelitian ini harus diaplikasikan ke publik, utamanya pada calon pengguna dari hasil penelitian itu.

“Jadi pengabdian itu bisa dilakukan dengan cara seminar, publikasi di jurnal baik itu jurnal lokal maupun jurnal internasional khususnya kepada masyarakat luas,”tutupnya. (*)

*Reporter: Andi Nurfadillah H



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap