Berita Terbaru!! :
Home » » Abdullah Sinring, Dilema Dua Jabatan

Abdullah Sinring, Dilema Dua Jabatan

Admin by Unknown on Monday 3 November 2014 | 23:31

Abdullah Sinring
(Foto: antarasulsel.com)
PROFESI-UNM.COM - Lazimnya seseorang hanya bisa menduduki satu jabatan pada satu instansi. Namun bagaimana jadinnya bila seseorang terpilih pada dua jabatan sekaligus. Seperti itulah yang dialami Adullah Sinring, dekan terpilih Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM periode 2014-2018 dan ketua prodi terpilih S-2 Bimbingan Konseling (BK) PPs UNM periode 2014-2018.

Itu Bermula ketika Abdullah Sinring terpilih kembali sebagai ketua prodi S-2 BK PPs UNM September lalu. Akan tetapi, pada pendaftaran calon dekan FIP Oktober lalu, Abdullah Sinring secara tiba-tiba mendaftarkan diri. Alhasil, ia pun terpilih menggantikan Ahmad Tolla yang telah menjabat dua periode.

Kini, pada pelantikan pejabat baru UNM, Selasa (4/11), menjadi dilematis. Pasalnya, tidak mungkin satu orang dilantik untuk dua jabatan struktural secara bersamaan. Apalagi menduduki dua jabatan sekaligus memang tidak dibolehkan.

Menanggapi hal itu, Abdullah Sinring menyatakan, akan melepas jabatannya sebagai ketua Prodi BK. "Jadi ketua Prodi BK untuk sementara tidak dilantik dan akan dilakukan pemilihan ulang," ungkapnya.

Meski demikian, Abdullah Sinring menampik dirinya 'gila' kekuasaan. Menurut Pria berdarah Sidrap ini, setelah terpilih sebagai ketua prodi BK, permintaan berbagai pihak untuk mencalonkan diri sebagai dekan juga sangat besar. "Saya dianggap cukup kapabel, ternyata yang mendukung memang cukup banyak sehingga saya terpilih," bebernya.

Sementara itu, Direktur PPs UNM, Jasruddin, menceritakan, Surat Keputusan (SK) Abdullah Sinring di PPs UNM saat ini menyebutkan sebagai pelaksana tugas (Plt). "Setelah Pak Abdullah terpilih sebagai dekan FIP, masa jabatannya sebagai ketua prodi BK yang lama berakhir, maka kami terbitkan SK-nya sebagai Plt. Selanjutnya, setelah pelantikan besok kami akan segera melakukan pemilihan ulang ketua prodi BK yang baru," jelasnya. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap