Berita Terbaru!! :
Home » » Panitia PKM Terpaksa Ceka-ceka

Panitia PKM Terpaksa Ceka-ceka

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 31 October 2014 | 23:13

Pembukaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)
Fakultas Teknik (FT) di Aula Teknol, Jumat (31/10)
(Foto: Lulu - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Aula Teknol resmi dibuka sore tadi, Jum'at (31/10). Hanya saja, menurut pengakuan panitia, kegiatan ini sama sekali tak mendapat sokongan dana dari birokrat fakultas.

Ketua Panitia, Aldy Zalkasih dalam pidato laporannya mengatakan, terlaksananya PKM ini hanya karena panitia berinisiatif untuk menggalang dana secara patungan sesama panitia alias ceka-ceka. "Itu kami lakukan karena dana dari fakultas belum juga ada sampai hari ini," ungkapnya.

Namun hal ini dibantah Dekan FT, Husain Syam saat memberi sambutan. Ia mengaku kecewa dengan pidato laporan ketua panitia tersebut. Menurutnya dana itu ada, akan tetapi belum bisa dicairkan. "Apa yang dikatakan ketua panitia itu kurang tepat. Dana untuk PKM ini sebenarnya ada, hanya saja belum cair," bantahnya.

Husain Syam juga menambahkan, beberapa waktu lalu telah menyarankan agar PKM bisa ditunda hingga ada dana. "Sebelumnya kami juga meminta supaya kegiatan ini diundur, tetapi tetap saja dilaksanakan," bebernya.

Sementara itu Presiden BEM FT, Akbar Falaq membenarkan bahwa memang dana untuk kegiatan ini bukan dari fakultas. "Tanggal untuk PKM sudah jauh-jauh kami tentukan dan sangat tidak mungkin lagi ditunda jadi tetap dilaksanakan. Karena dana yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang, terpaksa pakai uang pribadi dari panitia," tegasnya. (*)

*Reporter : Nurul Irsal Amalia



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap