Berita Terbaru!! :
Home » » Universitas di Luar Sulawesi Akan Ramaikan Gravitasi

Universitas di Luar Sulawesi Akan Ramaikan Gravitasi

Admin by Thinkpedia Indonesia on Saturday 1 November 2014 | 13:37

Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2014
(Sumber: int)
PROFESI-UNM.COM - Gebyar Civitas Fisika (Gravitasi) 2014 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan diikuti universitas dari luar pulau Sulawesi yakni, Universitas Brawijaya Malang (Unibraw), Universits Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Jendral Soedirman (Unsoed).

Ketiga universitas tersebut nantinya akan berkompetisi dengan beberapa universitas di Sulawesi yang ikut dalam paket Lomba Karya Tulis Mahasiswa (KTM), yang mengusung tema "Peran Fisika dalam Mengasah Intelektualitas dan Kreatifitas Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045".

Koordinator lomba, Nurul Kusuma Wardani mengungkapkan, lomba ini sebagai bentuk gagasan ilmiah berupa penelitian yang disusun dalam bentuk karya tulis ilmiah. Selain itu, ia juga berharap mahasiswa yang dinyatakan lolos, nantinya dapat lebih giat melakukan kerja-kerja riset.

"Karya yang dikirim peserta, itu dalam bentuk abstrak, kemudian yang dinyatakan abstraknya lolos akan diundang untuk presentase," tutur mahasiswa pendidikan fisika 2012 ini.

Presentase karya yang dinyatakan lolos, nantinya akan di helat di Aula lt. 5 Program Pascasarjana (PPs) UNM, Rabu (12/11) mendatang. (*)

*Reporter: Rajab



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap