Berita Terbaru!! :
Home » » Heri Tahir: Kurangi Kuota, Kualitas Meningkat

Heri Tahir: Kurangi Kuota, Kualitas Meningkat

Admin by DIORAMA on Wednesday 5 March 2014 | 00:25

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir.
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dibandingkan tahun lalu, tahun ini UNM hanya akan menerima mahasiswa baru (Maba) hingga 3.930 orang. Terjadi penurunan kuota dibandingkan tahun lalu yang mencapai 6000. Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir mengungkapkan penurunan kuota tahun ini semoga membuat kualitas Maba lebh baik. Selasa (4/3) Gedung Pinisi lt 6.

Profesor hukum itu mengatakan, jumlah maba yang sedikit akan membuat persaingan masuk ke UNM menjadi semakin ketat. Sehingga, lanjut ia, mahasiswa baru yang berhasil masuk merupakan mahasiswa-mahasiswa yang baik dan berkualitas.

“Semakin sedikit kita terima maka tingkat persaingan akan semakin tinggi. Jadi, Betul-betul kita akan memperoleh mahasiswa yang baik dan berkualitas,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dengan jumlah yang sedikit tersebut, diharapkan perkuliahan serta pelayanan bagi mahasiswa akan menjadi lebih efisien nantinya. “Jumlah yang sedikit, juga akan membuat perkuliahannya lebih baik dan akan terjadi peningkatan kualitas akademik,” tambahnya. (*)



Reporter : Ari Maryadi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap