Berita Terbaru!! :
Home » » Haedar Akib Bakal Bentuk Fakultas Ilmu Administrasi UNM

Haedar Akib Bakal Bentuk Fakultas Ilmu Administrasi UNM

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 8 March 2014 | 18:21

Haedar Akib
(doc - Profesi)
PROFESI-INM.COM - Setelah sukses menjadi salah satu pendiri dari beberapa program studi (prodi) di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM), kini Haedar Akib selaku guru besar di bidang ilmu administrasi berniat mendirikan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) di UNM. Hal tersebut diungkapkannya saat dikonfirmasi oleh reporter Profesi, Sabtu (8/3).

Bukan tanpa alasan jika Haedar berkata demikian. Menurutnya, sudah seharusnya ilmu administrasi dapat berdiri sendiri. Berkiblat dari salah satu perguruan terkemuka di Indonesia yakni Universitas Brawijaya (Unbraw), seyogyanya UNM juga dapat mencontoh hal yang sama dengan yang dilakukan Unbraw. Mendirikan FIA dan menjadikannya fakultas bergengsi di kampus orange ini. Terlebih, sudah banyak prodi baru telah didirikan di bidang ilmu administrasi.

Selain itu, Haedar yang kini menjabat sebagai Ketua Program Studi Administrasi Publik Program Pascasarjana (PPs) UNM ini mengatakan, ratusan almuni di bidang ilmu administrasi telah banyak dicetak di PPs UNM. Tak hanya itu, jumlah profesor dan dosen ilmu administrasi di UNM juga sudah dapat dinyatakan layak untuk menjadi syarat pembentukan FIA ini.

Namun, Haedar perlu dukungan dari berbagai sivitas akademika. Pasalnya, untuk mendirikan sebuah prodi atau fakultas tidaklah mudah. Apalagi untuk UNM yang dikenal dengan aksi tawurannya membuat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) bisa saja menangguhkan tawaran tersebut.

“Untuk format pembentukannya saya sudah rancang. Sekarang saya sementara menunggu surat izin operasional dari Dikti untuk prodi yang baru saya bentuk kemarin. Jika tak ada halangan, April mendatang sudah keluar. Setelah itu baru saya akan fokuskan untuk pembentukan FIA ini,” tutup Haedar. (*)


*Reporter: Susi Amriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap