Berita Terbaru!! :
Home » » FMIPA Akan Kurangi Pegawai Honorer

FMIPA Akan Kurangi Pegawai Honorer

Admin by Unknown on Saturday 29 March 2014 | 00:42

(int)
PROFESI-UNM.COM - Diputuskannya kebijakan menghapuskan anggaran untuk gaji pegawai honorer oleh universitas menyebabkan akan dikuranginya jumlah tenaga honorer di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Hal tersebut diungkapkan Pembantu Dekan II FMIPA, Abdul Rahman saat ditemui di ruangannya siang tadi (28/3).

Ia mengatakan, sejak tahun 2014, pihak fakultas kerap kali kelabakan mencari anggaran untuk membayar gaji pegawai honorer sehingga tenaga honorer akan dikurangi secepatnya. "Bayangkan saja gaji pegawai honorer tiap bulannya itu bisa mencapai Rp. 23 juta, jadi pertahun bisa menghabiskan anggaran sebesar Rp. 276 juta," keluhnya.

Tidak hanya untuk gaji tenaga honorer, bahkan pihak fakultas pun harus memutar otak guna membayar tunjangan ketua jurusan maupun pembiayaan lain yang ada di jurusan. "Tunjangan untuk fungsionaris yang ada di jurusan pun disisihkan dari anggaran biaya operasional jurusan masing-masing," tuturnya

Oleh karena itu, mengantisipasi kurangnya tenaga honorer, FMIPA akan memaksimalkan pegawai tetap untuk mengurus tugas-tugas administrasi fakultas. "Saat ini kan pegawai juga sudah punya tunjangan kinerja maka, kinerja pegawai pun harus dimaksimalkan," kata Abdul Rahman

Abdul Rahman menambahkan, nantinya, pihak fakultas hanya akan mempekerjakan tenaga honorer yang bertugas sebagai cleaning service atau pun security yang bertugas menjaga keamanan siang dan malam hari. (*)


*Reporter: Andi Baso Sofyan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap