Berita Terbaru!! :
Home » » UNM Serahkan Sertifikat Pendidik Kepada 13.005 Guru

UNM Serahkan Sertifikat Pendidik Kepada 13.005 Guru

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday 25 February 2014 | 23:47

Foto bersama Rektor UNM beserta jajarannya dengan beberapa perwakilan guru dari beberap kabupaten/kota se Sulselbar
pada penyerahan sertifikat pendidik bagi peserta yang lulus sertifikasi guru 2013 di ruang teater menara pinisi UNM, Selasa (25/2). (Nur Fadli - Profesi)

PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 13.005 guru mendapatkan sertifikat pendidik setelah mengikuti program sertifikasi guru di rayon 1 24 yang diselenggarakan Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM. Penyerahan sertifikat pendidik kepada guru yang berhasil lulus diselenggarakan di ruang teater menara pinisi UNM, Selasa (25/2) yang dihadiri oleh setiap perwalikan kabupaten/kota se Sulselbar.

Sekretaris Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM A. Muhammad Irfan, mengaku masih banyak kendala yang dialami dalam pelaksanaan sertifikasi guru. “Salah satu kendalanya itu karena masih banyak peserta yang tidak hadir pada saat ujian dilaksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Irfan mengatakan, banyaknya peserta yang tidak lulus dikarenakan nilai passegert yang tidak mencukupi. “Mereka banyak tidak mengerti tentang standar bobot penilaian, padahal untuk lulus harus mencapai nilai standar 42, dan kalau tidak mencapai itu, yah tidak lulus,” bebernya.

Salah satu peserta sertifikasi yang lulus, Nur Linda mengungkapkan, dengan sertifikat ini berarti tuntutan sebagai guru tentunya semakin besar, “Saya harus bekerja maksimal untuk mendidik anak-anak di sekolah  dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan di pelatihan ini kepada siswa nantinya,” tutur Guru asal Soppeng ini.

Khusus untuk program sertifikasi guru rayon 1 24 UNM tahun 2013, sebanyak 14.607 guru yang terdaftar. Namun hanya 13.005 guru saja yang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pendidik. (*)



*Reporter: Rajab



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap