Berita Terbaru!! :
Home » » Bersiap PPL? Ini yang Perlu Anda Ketahui

Bersiap PPL? Ini yang Perlu Anda Ketahui

Admin by Imam Rahmanto on Tuesday 25 February 2014 | 04:34

(int)
PROFESI-UNM.COM - Setelah penempatan lokasi PPL diumumkan, sebanyak 734 orang mahasiswa UNM kini sudah harus bersiap-siap untuk menjalani masa percobaannya sebagai calon pendidik di sekolah masing-masing. Mahasiswa yang menjalankan salah satu mata kuliah wajib bagi calon sarjana kependidikan itu bakal didampingi oleh seorang guru pamong dan dosen pembimbing.

“Sambil menjalankan tugas kesehariannya mengajar di sekolah, mahasiswa juga akan terus berkonsultasi dengan guru pamongnya,” ungkap Muhammad Aris selaku Penyusun Program di Unit Pelaksana Teknis (UPT) PPL UNM.

Aris menambahkan, pembekalan untuk mahasiswa PPL paling cepat akan dilaksanakan Rabu (26/2). Pembekalan tersebut diwajibkan bagi mahasiswa di luar dari jurusan non-PGSD Dikjas. Sementara untuk PGSD Dikjas sendiri penyerahannya dilakukan oleh dosen pembimbing sesuai dengan tempat bimbingan masing-masing, dimulai pada Kamis (27/2). Pembekalan dan pemberangkatannya secara lengkap dapat dilihat di pengumuman PPL.

Selain itu, bagi mahasiswa yang tidak menghadiri pembekalan yang akan dilaksanakan di sekolah masing-masing, secara otomatis akan dianggap gugur atau mengundurkan diri.  Setiap mahasiswa pun diwajibkan untuk berpakaian hitam-putih, sopan, dan rapi dalam acara pembekalan maupun pembelajaran di sekolah masing-masing.

“Bagi mahasiswa yang belum sempat ambil buku pandauan PPL, sebelum ke sekolah supaya ke UPT-PPL untuk mengambilnya,” imbuh Aris. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap