Berita Terbaru!! :
Home » » Husain Syam: Tahun 2025, FT Sudah Ideal

Husain Syam: Tahun 2025, FT Sudah Ideal

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday 11 February 2014 | 01:12

Dekan FT UNM, Husain Syam
(doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Fakultas Teknik saat ini sedang melakukan pembenahan. Targetnya, di tahun 2025 FT akan menjadi fakultas yang akan diperhitungkan di kancah lokal hingga nasional. Hal tersebut diungkapkan Husain Syam saat berbincang bersama reporter Profesi di kantornya pada Senin (10/2).

Walau ia sadar jabatannya saat ini tak selamanya dipegang, akan tetapi ia memiliki rencana menjadikan fakultas rajawali tersebut menjadi kampus terbaik. "Nantinya, tahun 2025 Fakultas Teknik akan menjadi fakultas yang sudah ideal," tuturnya.

Saat ini, ia sedang merancang kampus bisa menjadi kampus yang memiliki daya saing di level nasional. "Jadi, kalau leading sector yang diperbaiki, maka yang lain akan mengikut untuk membaik," klaimnya. Sementara ini, pihaknya masih memperjuangkan pengajuan pembentukan laboratorium terpadu yang merupakan gebrakan yang bersifat inovatif.

Ketua Asosiasi Pendidikan Teknologi Kejuruan (Aptekindo) seluruh LPTK se-Indonesia ini menyebutkan, citra negatif yang sedang berkembang di luar ingin ditepisnya dengan prestasi. Bersama dengan para stakeholder yang ada, selain melakukan pembenahan di wilayah infrastruktur, ia juga akan memperbaiki iklim akademik yang ada, serta seluruh perangkat yang ada.

Untuk itu, rencananya ia akan melakukan komitmen kepada siapa pun yang akan menggantikannya sebagai Dekan pada 2016 mendatang. "Ini yang perlu untuk dihindari. Saya akan membuat komitmen kepada siapa saja yang akan melanjutkan tanggung jawab ini. Karena, tak dapat dipungkiri, biasanya setelah berubah pemimpin, berubah juga program dan kebijakan yang diambil. Kalau seperti itu, bisa saja cita-cita bersama demi perbaikan institusi tidak terwujud," ucapnya. (*)



*Reporter: Sutrisno Zulkifli



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap