Berita Terbaru!! :
Home » » Dengan Diabetes, Muzakkir Raih Gelar Doktor Di PPs UNM

Dengan Diabetes, Muzakkir Raih Gelar Doktor Di PPs UNM

Admin by Yasir Bakekok on Friday 21 February 2014 | 02:21

Muzakkir
(Rizki - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Penelitian terhadap penderita penyakit Diabetes Mellitus, mengantarkan Muzakkir meraih gelar doktor sosiologi di Program Pascasarjana (PPs) UNM, Kamis (20/2). Dengan objek lima penderita Diabetes Mellitus di kota Makassar pada penelitiannya, Muzakkir berhasil mendapat Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,65.

Muzakkir, yang merupakan dosen Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Nani Hasanuddin Makassar ini juga mengatakan saat ini jumlah penderita Diabetes Mellitus di dunia mengalami kenaikan setiap tahunnya. "WHO mencatat pada 2011 penderita Diabetes Mellitus mencapai 197 juta, dan akan meningkat dua kali lipat pada 2030," paparnya.

Ayah dari tiga orang anak ini mengungkapkan, buruknya pola hidup masyarakat saat ini dikarenakan kurangnya pendidikan mengenai kesehatan terkhusus pada penyakit Diabetes Millitus ini.

"Perlu ada sosialisasi kepada setiap orang untuk melakukan pencegahan setelah mengetahui ada keluarga yang terkena DM, hal terpenting adalah dengan tidak mengikuti pola hidup si penderita," harapnya.

Asisten Direktur Bidang Akademik PPs UNM, Suradi Tahmir yang menjadi moderator ujian promosi mengucapkan selamat pada Muzzakir atas berhasilnya meraih gelar doktor. "Selamat dan semoga tetap menjadi duta UNM untuk program sosiologi ini dimanapun berada," tuturnya. (*)


*Reporter: Rizki Army Pratama



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap