Berita Terbaru!! :
Home » » Sintalaras Tanam Pohon Libatkan Siswa SMK

Sintalaras Tanam Pohon Libatkan Siswa SMK

Admin by Yasir Bakekok on Friday 22 November 2013 | 04:45

UKM Sintalaras peringati hari pohon, Kamis (21/11)
(Sofyan - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sintalaras UNM bekerjasama dengan Sispala SMKN 2 Sungguminasa dan SMKN 8 Makassar melakukan aksi di depan gedung Pinisi sore tadi (21/11). Aksi yang berlangsung sekitar dua jam ini dilanjutkan dengan menanam 30 bibit pohon  di pinggir jalan Raya Pendidikan.

Kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan terhadap kondisi kota Makassar yang saat ini sangat jauh dari penghijauan sehingga pencemaran udara semakin meningkat dan sering terjadi banjir kala musim hujan. "Aksi ini merupakan bentuk keperihatinan terhadap kota Makassar," ujar Indah salah seorang siswa SMKN 2 Sungguminasa.

Hal lain yang menjadi pusat perhatian pada aksi ini yakni kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya penghijauan serta tidak adanya kepedulian pemerintah. Buktinya, masih dilakukan pemakuan baliho pada pohon disepanjang jalan. "Masih banyak masyarakat yang kurang sadar ditambah lagi pemerintahnya tidak peduli terhadap lingkungan," tegas Ian Yunita Angraini siswa SMKN 8 Makassar.

Sementara itu ketua Sintalaras, Faisal menyatakan, aksi ini merupakan upaya menumbuhkan rasa sadar masyarakat terhadap penghijauan lingkungan. "Kami berharap pemerintah juga ikut berperan menumbuhkan rasa sadar masyarakat," harap mahasiswa Manajemen angkatan 2009 ini.


*Reporter: Asriadi
Editor: A. Baso Sofyan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap