Berita Terbaru!! :
Home » » GA 2013, SMAN 2 Tinggi Moncong Sabet Juara 1 ASTRA

GA 2013, SMAN 2 Tinggi Moncong Sabet Juara 1 ASTRA

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 21 November 2013 | 21:30

PROFESI-UNM.COM - SMAN 2 Tinggi Moncong kembali tampil sebagai pemenang di Asah Terampil Kimia (Astra) Gebyar Atom 2013 setelah menyisihkan semua lawannya di tiga babak Astra hingga keluar sebagai pemenang, Kamis (21/11). 

Yuyun Wahyudin, SMAN 2 Tinggi Moncong berhasil mencatat namanya sebagai pemenang setelah menyisihkan 380 peserta  lomba Astra, dan lolos ke babak Final di hari terakhir GA ini, meninggalkan Ahmad Fauzi SMAN 2 Pangkajene sebagai Juara II , Ayub Ade Yusuf SMAN 1 Palopo sebagai Juara III , dan  Elifira Amalita SMAN 3 Palopo sebagai Juara IV.

Yuyun mengaku terkejut saat mendengar pengumuman lomba Astra, “ Saya juga kaget tapi saya sangat senang, ini diluar dugaan saya,” ujarnya. Ia juga mengaku memiliki taktik khusus dalam bersaing dengan lawannya, “Awalnya saya tidak terlalu main buru- buru, itu taktik saya memancing lawan agar mereka main rendah terus,” ungkapnya. 

Ketua koordinator Astra, Syarif Ahmad mengaku pada babak I dan II penyisihan Astra, SMAN 2 Tinggi moncong tidak menonjolkan kemampuannya, ketika memasuki babak III SMAN 2 Tinggi Moncong baru memperlihatkannya (Kemampuan, red).

“ Dari awal, Saya tidak punya feeling kalo SMAN 2 Tinggi Moncong bisa juara, akan tetapi setelah melihat kemampuan dan taktik mereka, saya pikir memang pantaslah SMAN 2 Tinggi Moncong mendapat juara,” ungkapnya sesaat setelah pengumuman.

Syarif menambahkan, Juara- juara dalam lomba Astra akan diberikan hadiah berupa piala penghargaan, uang pembinaan, voucher bimbingan belajar, dan sertifikat. "Semoga juara 1 tidak besar kepala, karena saya pikir untuk juara 2 dan 3 juga luar biasa, hanya saja selisih nilai akhir mereka yang beda tipis,” imbuhnya.



*Andi Afni Amelia



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap