Berita Terbaru!! :
Home » » Dipindahkan ke La Macca, HMDKV Sukses Gelar SUC on Campus

Dipindahkan ke La Macca, HMDKV Sukses Gelar SUC on Campus

Admin by Yasir Bakekok on Thursday 21 November 2013 | 04:23

PROFESI-UNM.COM - Bentrok yang terjadi antara FT dan FBS Senin (18/11) ternyata membuat panitia Stand Up Comedy Campus yang merupakan program kolaborasi antara Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (HMDKV) FSD dengan Stand Up Comedy Makassar cukup kewalahan. Sejatinya, Auditorium FSD akan dijadikan sebagai lokasi kegiatan. Namun mengingat keamanan kampus yang mendadak kurang kondusif, pihak panitia terpaksa mengalihkan lokasi Stand Up Comedy (SUC) on Campus ke Hotel Lamacca UNM.

Sebelumnya, panitia harus rela di-“ping pong” oleh pihak birokrat untuk melobi perihal tempat berlangsungnya kegiatan ini. Ketua Himpunan Desain Komunikasi Visual periode 2013/2014, Nur A. Fandi mengaku bahwa panitia sempat di-“PHP” oleh birokrat. “Awalnya kan kami (panitia, red) memilih auditorium FSD. Tapi karena masalah rusuh kemarin di kampus, makanya kami minta bantuan dari pihak kampus. Sebenarnya kami berharap bisa menggunakan Auditorium Amanagappa, tapi yang dikasih Ruang Senat di Gedung Rektorat yang kapasitasnya tidak cukup memadai. Jadi lebih baik sewa tempat, asal tidak bikin peserta yang sudah beli tiket duluan tidak kecewa,” ungkapnya.

Stand Up Comedy Campus yang mengundang juara 3 Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 3, Arie Kriting sebagai guest star berlangsung ramai. Arie kriting didapuk sebagai comic (sebutan orang yang melakukan stand up comedy, red) “pamungkas” dalam kegiatan ini karena masih berasal dari bagian Indonesia Timur dan juga cukup terkenal bagi kalangan penikmat Stand Up Comedy di Makassar setelah menjadi salah satu pengisi acara Stand Up Comedy di Graha Pena (16/11). Selain Arie Kriting, turut hadir pula 3 comic lokal lainnya, yaitu Rifwan, Sri Rahayu, dan Fachrul Amrozy. Ke empat comic ini berhasil mengundang gelak tawa 168 penonton yang mengikuti Stand Up Comedy dengan candaan khas yang menyentil kehidupan sekitar.

Fandi juga berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut. “Kami dari HMDKV selalu siap untuk tetap bekerja sama dengan teman-teman di Stand Up Comedy Makassar. Kami tidak mau kegiatan ini berakhir cukup sampai di sini,” janjinya. (*)



*Reporter: Awal Hidayat/ Mentary Jati Pratiwi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap