Berita Terbaru!! :
Home » , » Petinggi FBS UNM Tak Hadir, Panitia PBN Kecewa

Petinggi FBS UNM Tak Hadir, Panitia PBN Kecewa

Admin by Yasir Bakekok on Tuesday 8 October 2013 | 01:52

PROFESI-UNM.COM - Parade Bahasa Nasional (PBN) 2013 yang digelar oleh Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) FBS Diresmikan oleh Rektor UNM, Arismunandar di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Jl. Dg Tata Raya, Senin (7/10). Meski dibuka oleh Rektor UNM, tak satu pun petinggi FBS yang hadir dalam kegiatan yang melibatkan 17 universitas se-Indonesia itu. Bahkan, ketua Prodi PBSI juga tidak hadir meski sempat dikabarkan akan datang.

Penanggungjawab PBN, Asri Ismail mengungkapkan tidak hadirnya pimpinan FBS dan Ketua Prodi PBSI membuat panitia kecewa. Padahal, lanjut Asri Ismail, Dekan FBS sempat berjanji akan hadir saat diundang oleh panitia.

"Jujur kami sangat kecewa, tapi mungkin ini hanya karena ada miss komunikasi antara panitia dengan beliau-beliau (pimpinan FBS dan Prodi PBSI, Red)," ujar Asri Ismail.

Asri Ismail menuturkan pihak panitia telah mengundang secara langsung seluruh petinggi yang ada di FBS jauh hari sebelum kegiatan berlangsung. Bahkan, sebelum kegiatan berlangsung, panitia berusaha mengingatkan pejabat teras FBS untuk hadir, namun tidak ada respon yang didapatkan.

“Kami sudah mengundang Pak Dekan dan beliau memang sudah mengiyakan, namun tadi panitia sudah menghubungi terus namun hp-nya tidak aktif,” ungkapnya.

Meski tanpa pejabat FBS, Parade Bahasa Nasional 2013 tetap berlangsung dan resmi dibuka oleh Rektor UNM, Arismunandar yang didampingi oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Heri Tahir. Arismunandar dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya kepada penyelenggara kegiatan dan juga mengucapkan selamat datang pada para delegasi juga dosen pendamping yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat karena bulan oktober merupakan bulan bahasa dan tepat pada bulan ini kegiatan parade bahasa ini diselenggarakan, terima kasih kepada peserta yang telah jauh-jauh datang, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan bisa menghasilkan para pendidik yang mampu memberikan penguatan-penguatan dalam pembelajaran bahasa indonesia kepada generasi pelanjut,” ungkapnya. (*)



*A. Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap