Berita Terbaru!! :
Home » » Peserta DJMTD Diajar Mengelola Isu Seputar Kampus

Peserta DJMTD Diajar Mengelola Isu Seputar Kampus

Admin by Redaksi on Friday 4 October 2013 | 15:17

Peserta DJMTD sedang melakukan proses wawancara, Jumat (4/10).
PROFESI-UNM.COM -  Selain penerimaan materi di dalam kelas peserta Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (4/10) di Ruang Senat Rektorat Lt.3 melakukan peliputan langsung yang dikemas dalam isu- isu terkait kampus sendiri.

Kordinator seksi acara, Samti binti Talib memaparkan ini merupakan langkah awal bagi peserta dalam menghadapi isu- isu kampus sebagai calon Pers Mahasiswa (Presma) nantinya. "Peserta dibagi dalam beberapa kelompok yang layaknya mereka sebagai media dalam mencari sebuah berita", papar Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) ini.

Lanjut Abby (sapaan akrabnya), stering commitee dan panitia juga dilakonkan sebagai narasumber seperti Rektor dan jajarannya, Biro, Dosen, Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Mahasiswa.

Terkait hasil-hasil wawancara yang mereka lakukan lanjut Abby, mereka akan menuangkannya langsung melalui tulisannya di dalam buletin kar
ya mereka nantinya. "Jadi, peserta tidak hanya tahu dunia jurnalistik lewat teori tapi pengaplikasian yang langsung dipraktekkan" jelasnya. (*)

*Reporter: Hasnaini




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap