Berita Terbaru!! :
Home » , » Kepsek SMADA Pangkep: Sesalilah Pertemuan!

Kepsek SMADA Pangkep: Sesalilah Pertemuan!

Admin by Imam Rahmanto on Wednesday 2 October 2013 | 02:20

Kepala Sekolah SMAN 2 Pangkajene, Firdaus A. Noor menyampaikan sambutannya dalam acara perpisahan mahasiswa KKN-PPL Angkatan VII UNM. (Foto: dok. Amhy)

PROFESI-UNM.COM - Selasa siang (1/10), acara perpisahan mahasiswa KKN-PPL Terpadu Angkatan VII Universitas Negeri Makassar (UNM) dengan SMAN 2 Unggulan Pangkajene dilangsungkan di aula sekolah. Acara yang dihadiri oleh kepala sekolah, guru, pegawai, dan siswa tersebut berlangsung cukup meriah. Perpisahan tersebut menjadi penanda berakhirnya masa bakti tiga bulan mahasiswa KKN-PPL di SMAn 2 Pangkejene.

Akan tetapi, berpisahnya mahasiswa PPL dengan sekolah tempat mereka mengelola pengalamannya, tidak berarti memutuskan tali silaturahmi yang telah terjalin baik dalam kurun waktu tiga bulan. Kepala Sekolah SMADA, Firdaus A. Noor mengungkapkan, perpisahan tidak perlu disesali. Justru, yang perlu disesali adalah pertemuan itu sendiri. “Kenapa mesti kita harus bertemu? Gara-gara pertemuan, maka kita menyesali perpisahan itu. Jadi, seharusnya kita menyesali pertemuan itu,” tuturnya dalam sambutan yang disampaikannya pada seluruh peserta perpisahan.

Selain itu, Firdaus juga mengungkapkan terima kasihnya kepada mahasiswa-mahasiswa PPL yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di sekolahnya. Ia berharap, kelak diantara 18 mahasiswa PPL itu ada yang kembali berjodoh dengan sekolah, atau dalam artian menjadi guru. “Bisa menjadi rekomendasi kalau mendaftar di sekolah ini,” selorohnya.

Salah seorang siswi, Nurul Mutmainnah Gita Fitri pun merasa terbantu dengan kehadiran guru-guru muda di sekolahnya. Menurutnya, semangat belajarnya bisa kembali terbangun, karena proses belajar mengajar yang sangat menyenangkan. “Kami jadi lebih gampang paham dengan pelajaran yang diberikan oleh kakak-kakak mahasiswa,” ungkapnya. Ia pun berharap, mahasiswa-mahasiswa yang telah menimba pengalaman mengajar di SMADA tidak melupakan adik-adiknya.

Di samping sambutan-sambutan dari kepala sekolah dan mahasiswa KKN, acara juga diselingi penampilan musik dari siswa-siswi sekolah adiwiyata tersebut. Penyanyi-penyanyi solois, duet, maupun band bergantian mengiringi acara hiburan selepas prosesi resmi perpisahan.

Sembari menanti penarikan oleh pihak kampus, para mahasiswa KKN-PPL sektor Pangkep akan menyelesaikan tugas-tugas terakhirnya sebelum meninggalkan wilayah pengabdiannya di Pangkep. Penarikan mahasiswa KKN-PPL untuk wilayah Pangkep dijadwalkan pada 3 Oktober. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap