Berita Terbaru!! :
Home » » Wonderful Indonesia Menjuarai Lomba Mading

Wonderful Indonesia Menjuarai Lomba Mading

Admin by Unknown on Sunday 13 January 2013 | 17:30

Kelompok I, Wonderful Indonesia yang berhasil mengungguli mading lainnya. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2013 telah berakhir pada Minggu (13/1). Penutupan Diklat Jurnalistik untuk SMA/MA/SMK sederajat se-Sulselbar ini ditutup dengan pengumuman hasil lomba peserta DJAa 2013 untuk berbagai kategori. Diantaranya, peserta terbaik, peserta favorit, lomba foto, lomba mading 3 dimensi, dan kelompok terbaik.


Lomba Majalah Dinding (Mading) 3D yang dimulai sejak Sabtu (12/1) semalam suntuk, akhirnya menobatkan salah satu mading sebagai karya terbaik. Mading dengan judul "Wonderful Indonesia" milik Kelompok I berhasil mengungguli 9 mading lainnya. Meskipun lingkup perwajahan madingnya cukup sederhana, namun tema dan konten yang diusung mading ini cukup menarik perhatian tim penilai atau juri.

"Kami sengaja mengangkat tema mading wonderful Indonesia karena memiliki sangkut paut dengan tema yang diberikan oleh panitia. Jadi, kami membuat madingnya dalam bentuk rumah adat," papar A. Dyah Indira Lukita yang mempresentasikan mading tersebut.

Sementara kelompok terbaik diraih oleh kelompok III. Penentuan kelompok terbaik ini dinilai dari kekompakan kelompok, keaktifan setiap anggota kelompok dalam proses pembuatan mading, dan kehadiran setiap anggota kelompok tepat waktu dalam ruangan diklat.


Untuk kategori peserta terbaik, diraih oleh Al Hafsi. Siswa dari SMAN 1 Takalar ini berhasil mengungguli 76 peserta lainnya. Al Hafsi dipilih dengan berbagai pertimbangan diantaranya keaktifan peserta di dalam maupun di luar ruangan dan penilaian tugas yang diberikan oleh panitia kepada peserta.

Mobil Setan, juara I Lomba Foto DJAa 2013. (Edy Elsandy)
Sementara untuk kategori peserta favorit diraih oleh Rusmardianto dari MAN Pinrang. Peserta asal Kabupaten Pinrang ini dipilih oleh rekannya sendiri sebagai peserta yang menyenangkan dan disukai, baik ketika dia tampil di depan panggung maupun ketika bergaul. Baik peserta terbaik maupun peserta favorit, masing-masing diberikan sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas pencapaian keduanya.

Juara lomba foto diberikan kepada 3 peserta yang hasil karya fotonya layak diberikan apresiasi. Mereka itu secara berurut adalah Edy Elsandy Dahir (SMAN 21 Makassar) dengan judul foto Mobil Setan, Alif Pramadhan (SMAN 3 Unggulan Pinrang) dengan judul foto The Colour of the Drums, dan Muhammad Hidayat Hasan (SMAN 2 Masamba) dengan judul foto Pemborosan Lahan. Ketiganya mendapatkan piala dan sertifikat sebagai pemenang lomba. Hasil karya foto peserta dinilai dari berbagai aspek diantaranya warna kontras, teknik pengambilan foto, dan pesan yang terkandung dalam foto. (*)


*Reporter: Fadilah Dwi Octaviani & Imam Rahmanto



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap