Berita Terbaru!! :
Home » » Selamat datang, Semoga Tertantang

Selamat datang, Semoga Tertantang

Admin by Imam Rahmanto on Wednesday 9 January 2013 | 16:30

Salah seorang peserta membaca buletin Warta DJAa. (Rizki-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pelaksanaan Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2013 Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akhirnya resmi bakal digelar.

Peserta yang berjumlah 78 siswa dari 29 SMA sederajat se-Sulawesi Selatan dan Barat memadati Aula II Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel tempat pelaksanaan kegiatan ini. Selamat Datang calon jurnalis muda, tuangkan idemu dalam balutan karyamu!
 

Tak cukup dua bulan pengelola LPPM Profesi menggodok agenda tahunan lembaga kuli tinta kampus UNM ini. Minggu pertama, panitia mulai menggelar rapat perdana. Alhasil, setelah melalui perdebatan yang alot selama berjam-jam, “Idemu, Karyamu” pun menjadi kesepakatan tema dalam kegiatan ini. “Harapannya,  peserta pasca mengikuti kegiatan ini, dengan banyaknya ide maka akan semakin banyak pula karya yang mampu dihasilkan yang mampu menggugah orang lain, tentunya adalah karya-karya jurnalistik,” tutur Ketua Panitia, Sugianto Rusli.

Keputusan kedua menetapkan waktu pelaksanaan kegiatan yang jatuh Kamis hingga Ahad, 10-13 Januari 2013. Itu lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya. Ditetapkannya tanggal itu agar pelaksanaan Diklat ini tidak mendekati atau melewati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.

Alasannya, kekhawatiran bakal adanya pergolakan politik di Kota Makassar pasca pilgub yang dapat berefek pada kegiatan ini. “Banyak hal yang dipikirkan untuk memutuskan pelaksanaan DJAa tahun ini, Pilgub adalah salah satunya,” ungkap Coordinator Steerring, Rahmat Fadhli.

Tercatat, hingga hari pelaksanaan kegiatan ini, kepanitaan DJAa 2013 menggelar rapat hingga 11 kali. Menggelar DJAa tentunya sebuah event yang cukup besar. Pasalnya, sejak dihelat pertama kali 2001 silam LPPM Profesi tak pernah tanggung-tanggung. Pelibatan SMA dan sederajat dari seluruh daerah di provinsi Sulawesi Selatan dan Barat di setiap tahunnya menjadi catatan tersendiri besarnya kegiatan ini. Tiap tahun pun animo SMA terus bertambah menjadi untuk mempartisipasikan siswa-siswinya. (*)


*Reporter: Tim Warta DJAa



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap