Berita Terbaru!! :
Home » , » PR III: Jangan Mengkambinghitamkan Organisasi

PR III: Jangan Mengkambinghitamkan Organisasi

Admin by Unknown on Sunday 13 January 2013 | 13:00

Pembantu Rektor III, Heri Tahir menyematkan Lencana kepada Kamaruddin, Ketua UKM KSR UNM.
Penyematan ini secara simbolis menandai peralihan jabatan di lingkup KSR. (Kasdar-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Setelah ditunda lebih dari seminggu, pelantikan pengurus baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) akhirnya dilaksanakan juga. Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Senat, lantai tiga gedung rektorat UNM itu dihadiri oleh seluruh fungsionaris KSR yang akan dilantik pada hari itu, Sabtu (12/1).

Pembantu Rektor bidang Kemahasiswaan (PR III), Heri Tahir yang menyempatkan diri hadir di acara pelantikan tersebut mengimbau agar para pengurus yang baru mampu menyeimbangkan antara kegiatan organisasi dan kegiatan akademik. Kegiatan organisasi seyogyanya jangan selalu dikambinghitamkan. "Tidak boleh seorang aktivis selalu mengkambinghitamkan organisasinya atas kelalaian akademiknya," jelasnya dalam sambutan yang dipaparkannya.

Selain itu, Heri Tahir juga mengungkapkan, relokasi Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) sebentar lagi akan direalisasikan. "Lokasi PKM nanti itu di gedung PSB (Pusat Sumber Belajar, red). Disana kita akan bagi-bagi ruangannya tiap UKM," bebernya. Akan tetapi, untuk waktunya sendiri ia belum bisa memastikannya secara gamblang. Apalagi para penghuni PSB pun belum dipindahkan ke gedung baru. Ia hanya meminta kepada seluruh fungsionaris UKM agar terus bersabar.

Menanggapi hal itu, Kamaruddin selaku Ketua Umum KSR hanya bisa berharap agar PR III benar-benar secepatnya merealisasikan janji-janjinya itu. Apalagi dengan merebaknya beragam isu yang menyebutkan waktu relokasi PKM yang masih lama. "Kita cuma berharap PR III tidak hanya selalu melempar janji-janjinya," tuturnya.

Selain itu, sebagai pengurus yang baru, Kamaruddin merasa sangat senang usai dilantik secara simbolis oleh PR III. Ia menganggap, pelantikan tersebut menandai dibukanya lembaran baru bagi kepengurusannya di UKM KSR. Dengan begitu, ia bisa lebih leluasa secara struktural dalam menjalankan program-program kerjanya di waktu mendatang. "Bulan Juni nanti kita akan gelar Kemah Bakti," bebernya sekilas.

Selain dihadiri oleh para fungsionaris KSR sendiri, pelantikan juga dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa lainnya. Sementara untuk jajaran pejabat universitas, hanya PR III yang menyempatkan diri untuk hadir dan duduk bersama para aktivis fungsionaris lembaga di UNM. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto





Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap