Berita Terbaru!! :
Home » , » Akreditasi UNM Mesti Ditingkatkan

Akreditasi UNM Mesti Ditingkatkan

Admin by Unknown on Tuesday 8 January 2013 | 22:45

Kuliah umum mengenai akreditasi yang dilangsungkan di ruang senat UNM. (Irwan-Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Banyaknya program studi (prodi) di UNM yang saat ini masih belum terakreditasi mendorong pihak kampus untuk mengundang Ketua Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Mansyur Ramly untuk menyampaikan kuliah umum yang bertajuk “Peningkatan Akreditasi dan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Perguruan Tinggi”. Kuliah umum yang menghadirkan seluruh pimpinan fakultas, dosen, beserta mahasiswa-mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) ini dihelat di gedung rektorat, Ruang Senat, Selasa (8/1).

Dalam kuliah umumnya, Mansyur Ramly menekankan pentingnya upaya untuk meningkatkan akreditasi di setiap prodi, khususnya di UNM. Apalagi melihat masih banyaknya prodi yang belum memenuhi kriteria akreditasi yang lebih baik. “Minimal akreditasinya itu harus A atau B-lah,” selorohnya.

Selain itu, ia juga menitikberatkan pada peningkatan kualitas SDM yang ada di UNM. Pengelolaan akreditasi sangat bergantung pada baik-buruknya kinerja masing-masing pihak yang bersangkutan di kampus. Oleh karena itu, ia mengajak kepada seluruh pimpinan prodi dan fakultas untuk dapat mempertahankan akreditasi yang sudah baik dan meningkatkan akreditasi yang masih kurang baik.

Sebelumnya, rektor  UNM,  Arismunandar  juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mansyur Ramly yang telah hadir dan berkenan menjadi pembicara dalam kuliah umum ini. Ia  juga menambahkan bahwa kehadiran beliau sangat diharapkan di UNM ini untuk memberi semangat kepada seluruh pimpinan prodi dan pimpinan fakultas karena beliau ingin menjadikan akreditasi sebagai program prioritas jangka panjang dalam rangka  penjaminan mutu UNM.

Di akhir kuliah umum diadakan sesi tanya jawab antara peserta kuliah umum dengan Ketua Badan BAN-PT dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari rektor UNM. (*)


 
*Reporter: Irwan Sukardi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap