Berita Terbaru!! :
Home » , » Tahun 2012, Supersemar Dihapuskan

Tahun 2012, Supersemar Dihapuskan

Admin by Unknown on Tuesday 13 November 2012 | 01:01

(int)
PROFESI-UNM.COM - Kabar yang kurang baik bagi mahasiswa penerima beasiswa Supersemar. Pasalnya, untuk tahun ini Univesitas Negeri Makassar (UNM) tidak lagi memiliki jatah untuk menerima beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik ini.

Hal ini dibenarkan Baliana, selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan. Menurutnya, beasiswa ini sudah dipastikan tidak ada tahun 2012 dengan melihat kondisi yang ada saat ini. “Tidak ada, karena sudah akhir tahun 2012 tapi belum juga ada kabar. Padahal kan tahun lalu, bulan Agustus sudah cair dananya,” terangnya.

Hanya saja, mahasiswa tidak perlu berkecil hati. Sebab, menurut pengakuan Baliana di UNM masih banyak beasiswa yang bisa diperoleh mahasiswa. Diantaranya, beasiswa PPA, BBM, Toyota, dan Bidik Misi.
Asisten Pembantu Rektor III, Pangeran, membenarkan hal itu. Dosen Fakultas Seni dan Desain (FSD) ini mengatakan, setiap tahunnya mahasiswa yang  memenuhi syarat untuk menerima beasiswa dapat mengajukan dirinya untuk mendapatkan beasiswa. “ Minimal IPKnya 2,75 dan mendapat surat rekomendasi dari Pembantu Dekan III setelah itu berkasnya akan diseleksi,” ungkapnya.

Pangeran menambahkan bahwa saat ini pihak universitas berusaha untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi untuk memberi untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNM. “Saat ini kami menunggu  jawaban dari Pemprov terkait pemberian  beasiswa untuk  mahasiswa UNM,” tambah Pangeran.
Namun, salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya menyesali sikap dari pihak universitas maupun dari fakultas dikarenakan kurangnya informasi terkait beasiswa yang diberikan. “ Kurang sekali info yang diberikan kalau ada beasiswa, itu juga kalau ada mau mi habis waktu pendaftarannya baru ditahu,” Sesal mahasiswa eksponen 2010 tersebut. (*)


*Sumber: Tabloid cetak



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap