Berita Terbaru!! :
Home » » Waspada, UNM Jadi Sasaran Curanmor

Waspada, UNM Jadi Sasaran Curanmor

Admin by Thinkpedia Indonesia on Sunday 15 March 2015 | 11:45

Kepala Satuan Pengamanan UNM, Dahlan saat memberi
arahan kepada anggotanya.
(Foto: Lastri - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Dibalik maraknya pencurian sepeda motor (Curanmor) di Universitas Negeri Makassar (UNM) akhir-akhir ini, ternyata merupakan kejahatan yang terorganisir. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala satuan pengamanan (Satpam) UNM, Dahlan.

Ia mengklaim sejak tahun 2014 lalu, mafia Curanmor telah lama mengintai kampus UNM sebagai lahan sasaran utamanya. "Dari beberapa keterangan pelaku yang ditangkap, serta hasil pertemuan kami dengan Badan Inteligen Polrestabes Makassar. Mereka mengatakan bahwa UNM memang salah satu target utama curanmor," ungkap pria yang bertubuh kekar ini.

Dari hasil temuan itu, Dahlan menghimbau kepada selururuh civitas untuk selalu waspada setiap saat. Ia juga berharap kepada para petugas Satpam agar lebih memperketat proses pengamanan kampus.

"Kami ini siaga satu sebenarnya tapi masih saja kecolongan, mahasiswa juga selalu berulang-ulang diberitahu untuk memasang kunci ganda pada motornya. Kami juga sudah memasang spanduk," ujarnya.

Namun parahnya, spanduk yang berisi pengumuman untuk melakukan pengamanan ekstra pada kendaraan roda dua tersebut justru hilang. "Saya berharap mahasiswa dapat membantu kami, salah satu caranya adalah dengan menggunakan kunci ganda. Kan banyak ji dijual, kenapa na susah sekali di lakukan itu," pesan dosen FIK ini. (*)

*Reporter: Andi Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap