Berita Terbaru!! :
Home » » Tiga Lembaga Seni UNM Lolos Festamasio VII

Tiga Lembaga Seni UNM Lolos Festamasio VII

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 13 March 2015 | 19:52

Festival Teater Mahasiswa Nasional
(Foto: Int) 
PROFESI-UNM.COM - Tiga lembaga seni yang ada di Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mewakili universitas dikancah nasional. Yakni, Teater Titik Dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni, Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) dan Teater Kampus (Terkam) Fakultas Seni dan Desain (FSD) berhasil lolos kurasi dalam ajang Festival Teater Mahasiswa Nasional (Festamasio) VII di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Mei mendatang.

Ketua UKM Seni, Syaiful Arsyad mengatakan, menjadi peserta dalam ajang Festamasio ini bukanlah hal mudah. Banyak tahap yang harus dilalui. "Semoga UKM Seni dapat juara sebagai pertunjukan teater, pemain, dan naskah terbaik, sehingga dapat mengahrumkan nama universitas," harap mahasiswa angkatan 2011 ini.

Sementara, Sutradara Bengkel Sastra (Bestra), Bismar menuturkan, Bestra hanya ingin berbagi ilmu dalam ajang ini. "Kami tidak mempermasalahkan juara, kami lebih mencari pengalaman dan berbagi ilmu," ungkapnya.

Selain itu, Penulis naskah Teater Kampus (Terkam) Muhajir mengemukakan, nantinya Terkam bakal membawakan cerita tentang adat suku Kajang yang sangat mempertahankan tanah kelahirannya dari pengaruh luar. "Harapan kami semoga kita yang mewakili UNM bisa betul-betul memperkenalkan tradisi budaya," ujarnya.

Tim yang lolos kurasi di ajang Festamasio 7 Bandung ini ada 15 tim. Diantaranya, Teater Titik Dua UKM Seni UNM, Bengkel Sastra FBS UNM Makassar, Teater Sirat IAIN Surakarta, UKM Teater Yupa, Teater Syahid UIN, Teater Awal Bandung, Studio Merah Univ. Andalas, Teater Pelangi Malang, Teater Kafe Ide, Teater Kampus FSD UNM, Teater Rumah Teduh, Teater Kampus Unhas, Teater Gajah Mada, Teater Institute Surabaya, UKMF KSS Universitas Lampung Tanah. (*)

*Reporter: Hartina Rahayu



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap