Berita Terbaru!! :
Home » » 15 Universitas Ikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional UNM

15 Universitas Ikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional UNM

Admin by Unknown on Friday 13 March 2015 | 18:11


LOGO Pagelaran Pendidikan Nasional.
(int) 
PROFESI-UNM.COM - Sebanyak 15 universitas bersedia mengikuti Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) 2015 yang digelar oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan yang rencananya berlangsung pada 20 hingga 22 Maret mendatang telah ditutup pendaftarannya pada hari ini, (13/3).

Belasan universitas tersebut di antaranya ialah Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas PGRI Semarang, Universitas Purwokerto, dan Universitas Borneo Tarakan. Khusus area Sulawesi Selatan, Universitas Muhammadiyah Makassar, Univesitas Bosowa 45 Makassar, dan UPP PGSD Bone UNM juga akan ikut serta dalam PPDN 2015 ini.

Ketua Panitia PPDN 2015, Asriadi menerangkan bahwa peserta yang berasal dari berbagai universitas tersebut akan mengikuti berbagai item kegiatan. “Dalam pagelaran ini, ada berbagai item yang ditawarkan yaitu seminar nasional pendidikan, debat mahasiswa, simposium pola pengajaran, lomba karya tulis ilmiah, widyawisata, dan ramah tamah serta malam apresiasi,” tuturnya.

Selanjutnya, mahasiswa PGSD ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baru dalam lingkup sivitas kampus pencetak guru sekolah dasar tersebut. “Kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan oleh mahasiswa di PGSD UNM,” tandasnya. (*)

*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap