Berita Terbaru!! :
Home » , » SMAN 1 Pitumpanua Wajo Belajar Jurnalistik di Redaksi Profesi

SMAN 1 Pitumpanua Wajo Belajar Jurnalistik di Redaksi Profesi

Admin by Thinkpedia Indonesia on Wednesday 11 March 2015 | 15:37

Kunjungan Media Kelompok Mading SMA Negeri 1 Pitumpanua Kabupaten Wajo di Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa
Universitas Negeri Makassar, Rabu (11/3).
(Foto: Adif Rusdi - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pitumpanua Kabupaten Wajo melakukan kunjungan media di Redaksi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) Jl. Malengkeri Luar No 25, Rabu (11/3). Siswa yang berjumlah 36 orang yang didampingi 4 guru itu hendak mengetahui cara mengelola organisasi mading.

Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Khaerul Mustaan menyarankan, agar mengubah nama organisasi mading menjadi organisasi pers siswa, dan menerbitkan buletin sekolah, "saya sarankan untuk membuat organisasi pers sekolah, dengan cara memperbaiki perekrutan, melakukan pelatihan jurnalistik yang melibatkan wartawan." ucapnya.

Sementara itu, Ketua Mading SMAN 1 Pitumpanua, Ainun Hasnin Arsyad mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk program kerja mading. "Dengan kunjungan ini banyak sekali wawasan yang kita dapat tentang mading dan dunia jurnalistik," katanya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, sekolahnya terkendala dalam hal menerbitkan buletin. "Yang jadi kendala disekolah kami yaitu masalah pencetakan, karena yang disekitar sekolah kami tidak ada percetakan A3, jadi kami sulit untuk membuat terbitan sekolah," keluh Ainun selaku ketua mading

Terkait itu, Khaerul memberikan solusi untuk masalah percetakan yang jadi kendala, dengan cara menyatukan kertas A4 lalu difotocopy akan menghasilkan A3 nantinya. (*)

*Reporter: Adif Rusdi / Fatimah Muffidah Azzahra



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap