Berita Terbaru!! :
Home » » Kajian Ilmiah Himabio Hadirkan Juara KTI di Jerman

Kajian Ilmiah Himabio Hadirkan Juara KTI di Jerman

Admin by Thinkpedia Indonesia on Thursday 12 March 2015 | 00:25

Kajian Ilmiah Himabio FMIPA, Rabu (11/3)
(Foto: Rijal - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM), menggelar kajian Ilmiah, Rabu (11/3).

Kajian ini menghadir pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah Bayer Environment Jerman, Imam hidayat. Ia adalah Mahasiswa Universitas Hasanuddin yang berkat kemampuannya di bidang Penelitian dan Karya Tulis Ilmiah (KTI), dirinya bisa menginjakkan kakinya di berbagai negara Eropa, Asia dan Amerika.

"Jika ingin keliling dunia maka menelitilah, penelitian itu adalah kamu yang melakukan pertama atau kamu melakukan dengan hal yang berbeda dari sebelumnya," ujar Imam Hidayat.

Lanjut, ia mengungkapkan, salah satu metode penelitian favoritnya adalah down to earth, artinya terjun langsung ke masyarakat.

Sementara itu, koordinator acara, Nurjayanti mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk memotivasi mahasiwa untuk menulis ilmiah. "Dengan adanya matari seperti ini saya mengharapkan adik-adik termotivasi untuk jadi peneliti muda," ungkap mahasiswa Biologi ini.

Miswar salah satu peserta kajian, mengaku sangat termotivasi dengan pemateri. "Keren sekali kak, dia bisa juara di event tingkat internasional," kagumnya. (*)

*Reporter: Rijal Ashari



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap