Berita Terbaru!! :
Home » , » Hargailah Skripsi Mahasiswa

Hargailah Skripsi Mahasiswa

Admin by Unknown on Tuesday 10 February 2015 | 23:23

Tumpukan skripsi yang tengah dibawa mobil pick up.
(Foto: FB Fajri At Tharawy)
PROFESI-UNM.COM - Malang nian nasib skripsi mahasiswa jaman sekarang. Jarang dibaca, dibuang pula. Beruntung jika masih ada yang menjadi "pajangan" di perpustakaan setiap jurusan.

Seperti kejadian baru-baru ini mengenai tumpukan skripsi siap dibuang yang ramai di media sosial. Kejadian tersebut tanpa sengaja diabadikan oleh seorang mahasiswa lalu diposting oleh Nur Fajri Mursalin di akun facebooknya.

Foto itu menunjukkan tumpukan skripsi yang diangkut sebuah mobil pick-up menuju suatu tempat. Berdasarkan keterangan foto, tumpukan skripsi yang telah kehilanagn cover itu, akan dibawa ke pengumpul kertas bekas.

"Mungkin untuk menjadi perhatian bahwa jumlah skripsi perlu dicetak mahasiswa ke depannya tak perlu menjadi banyak eksampler karena nyatanya pun itu pada akhirnya hanya menjadi tumpukan di perpustakan kampus," tulisnya di postingan foto tersebut.

Ia pun menilai, skripsi di perpustakaan saat ini sudah tidak mendapat perhargaan. Padahal, lanjut Fajri, skripsi merupakan sebuah jerih payah seorang mahasiswa.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Bahasa Inggris Sahril mengungkapkan, skripsi mahasiswa harusnya lebih dihargai dan diteliti lebih lanjut. Menurutnya, seharusnya pihak pimpinan di tiap fakultas bisa sekadar mengapresiasi kerja keras tersebut, dengan memberikan penghargaan tertentu bagi skripsi yang mati-matian dikerjakan setiap mahasiswa.

"Terutama skripsi yang terbaik, sebaiknya dimuat ke dalam jurnal," sarannya. (*)

*Reporter: Mentari Jati Pratiwi



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap