Berita Terbaru!! :
Home » » UNM Adakan Kuliah Asian Community Lectures

UNM Adakan Kuliah Asian Community Lectures

Admin by Bung Ari on Tuesday 20 January 2015 | 18:52

Kuliah umum Asian Community Lectures di Pinisi.
(Ita - Profesi)
PROFESI-UNM.COM -  Awal 2015 ini, Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali bekerja sama dengan One Asia Foundation menggelar kuliah umum Asian Community Lectures. Bertemakan "Towards Asian Community Policies, Communication, and Strategis", kuliah umum tersebut dihelat di Gedung Teater Menara Pinisi lt.3, Selasa (20/1).

Kuliah umum ini diisi oleh pembicara dari beberapa dosen pilihan sesuai dengan keahlian ilmu kajian pembahasan dari bidang ilmu terstruktur mengenai negara-negara Asia. Termasuk Dekan FMIPA, Hamzah Upu, Wan Mohd Nor Wan Daud dari Malaysia, dan Syamsudin Arif.

Ketua Panitia, Hairil mengatakan, presiden Asia One Foundation, Sato Yaji bakal hadir di kegiatan ini nantinya. “Presiden One Asia Foundation dari Jepang tidak dapat ikut serta, karena ini kan masih pertemuan awal. Nantilah pada acara One Asia Convention beliau akan datang karena itu merupakan acara besar,” ungkapnya.

Salah satu pemateri, Syamsuddin Arif, membeberkan peran Asia One Foundation untuk memberikan pengaruh positif dalam perkembangan kemajuan di Asia. Ia mengharapkan agar tumbuh pemikiran cara mewujudkan Asia bersatu dan memberikan pemikiran dari berbagai universitas di Asia untuk kemajuan pendidikan serta komunitas Asia di masa mendatang. "Peran kami hanya ingin mendukung peneliti dan pengajar untuk melakukan penelitian memikirkan kemajuan komunitas Asia,” tuturnya.

Kuliah umum ini pun dihadiri oleh mahasiswa yang didelegasikan dari tiap jurusan dan program studi di UNM. Seorang peserta, Ari turut mengapresiasi pelaksanaan kuliah umum ini. “Kami tahu informasi dan ikut menghadiri kuliah ini. Setiap jurusan itu seharusnya diwakili 30 mahasiswa, tapi kalau dilihat-lihat sedikit yang datang,” akunya.

Selanjutnya, One Asia Foundation akan mengadakan konvensi untuk berkumpul dengan sejumlah negara di Asia dan perguruan tinggi yang bekerja sama, termasuk di antaranya UNM. Rencananya, konvensi One Asia Foundation tahun ini akan digelar di Shanghai, Cina.

*Reporter: Ita Andriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap