Berita Terbaru!! :
Home » » SMA di Bone Masih Kewalahan Isi PDSS

SMA di Bone Masih Kewalahan Isi PDSS

Admin by Thinkpedia Indonesia on Thursday 29 January 2015 | 08:53

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) UNM,
Sofyan Salam saat sosialisasi di hadapan seluruh
kepala SMA di Bone, Rabu (28/1).
(Foto: Anti - Profesi)


PROFESI-UNM.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Bone mengeluhkan ribetnya mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Itu disampaikan saat Tim Sosialisasi Program Bidikmisi 2015 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop di SMAN 1 Watampone, Rabu (28/1).

"Enak sekali kerjanya orang di perguruan tinggi. Menerima data masa dari bawah? Kami yang di bawah setengah mati," curhat Kepala SMAN I Ponre, Muhummad Yunus.

Menurutnya, cara mendaftar online yang seyogyanya memudahkan, justru sangat berisiko. "Hanya untuk mengisi PDSS kami kadang meninggalkan pekerjaan lain. Jadi kami itu sangat hati-hati karena salah sedikit anak-anak bisa tidak lulus," imbuhnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bone, Nursalim pun memotivasi peserta untuk secepatnya mengisi PDSS. "Saya harap ibu bapak mau berkorban untuk masa depan anak kita,"ujarnya.

Senada dengan itu, Pembantu Rektor Bidang Akademik, Sofyan Salam mengharapkan seluruh sekolah untuk melakukan pengisian sebelum batas pengisian ditutup. "Jangan melihat pengisian PDSS sebagai beban," tutupnya. (*)

*Reporter: Sri Mardiyanti Syam



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap