Berita Terbaru!! :
Home » , » Saatnya Mahasiswa Wariskan Demonstrasi Damai

Saatnya Mahasiswa Wariskan Demonstrasi Damai

Admin by Bung Ari on Tuesday 20 January 2015 | 23:17

Dialog Awal Tahun BEM UNM di Hotel La Macca, Selasa (20/1).
(Adji - Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Dialog Awal Tahun di Hotel La Macca, Selasa (20/1). Dialog dengan tema “Proyeksi Gerakan Mahasiswa: Mengurai Akar dan Resolusi Konflik Untuk 2015 yang Aman dan Damai” pun dinilai sebagai langkah awal dalam membawa gerakan aksi mahasiswa Makassar ke depannya jauh lebih baik dan mengutamakan kedamaian.

Kasdam VII Wirabuana, Rukman Ahmad, mengungkapkan, tawuran antar mahasiswa dan bentrok melawan polisi hanyalah warisan. Ia berharap, hal itu tidak terjadi lagi ke depan.

“Ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Karena senior mewariskan itu kepada juniornya. Pertanyaannya sekarang, maukah kalian mewariskan keburukan kepada junior kalian?” ia melontorkan pertanyanya kepada mahasiswa yang hadir.

Rukman Ahmad pun mengajak kepada mahasiswa dan seluruh pengurus lembaga kemahasiswaan se-Makassar agar memulai demonstrasi tanpa mengganggu fasilitas umum sesuai yang diatur dalam undang-undang. “Jika demo di UNM tidak ada lagi bentrok, sepuluh, dua puluh, atau tiga puluh tahun, kalian akan dikenang pengurus yang ada sekarang. Siapa presmanya waktu itu, oh itu yang tadi bawa sambutan," tutupnya. (*)

*Reporter: Adji Firmansyah



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap