Berita Terbaru!! :
Home » » Ini Cara Mahasiswa FSD Serukan Kedamaian Kampus

Ini Cara Mahasiswa FSD Serukan Kedamaian Kampus

Admin by Bung Ari on Wednesday 7 January 2015 | 00:25

Menggugat. Mahasiswa DKV FSD mengadakan
kampanye perdamaian bertajuk
"Menggugat #Damailah_Kampusku".
(Foto: Hirmayani - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki beragam cara menanggapi peristiwa tawuran yang kerap kali terjadi. Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain (FSD) misalnya. Mereka menggelar kegiatan kampanye kedamaian bertajuk “Menggugat #Damailah_Kampusku”, Selasa (6/1).

Kampanye dilakukan dengan mengajak mahasiswa-mahasiswa di sekitar fakultas untuk berfoto di depan badrop. Satu persatu pengunjung yang datang diberi bunga sembari berfoto.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa DKV, Reza Abdillah, mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah langkah untuk menyeruakan kedamaian situasi kampus. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya tak menginginkan adanya insiden kekerasan dan tawuran di lingkup kampus.

"Ini merupakan sebuah gerakan kampanye untuk mendamaikan situasi-situasi kampus. Kami berharapkan mahasiswa UNM terlibat kampanye ini mendukung gerakan damai. Semoga tidak ada lagi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan (Baca: tawuran) kedepan," katanya. (*)

*Reporter: Hirmayani Natsir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap