Berita Terbaru!! :
Home » » Fisika Lepas Dosen Melalui Seminar Nasional

Fisika Lepas Dosen Melalui Seminar Nasional

Admin by Thinkpedia Indonesia on Friday 23 January 2015 | 01:52

Drs. Abdul Samad, M.Si. (kiri) menerima cindera mata dari ketua Jurusan Fisika UNM, Agus Martawijaya sebagai penghargaan atas pengabdiannya.
(Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melepas salah satu dosennya, Kamis (22/01) di Aula lantai 5 Program Pascasarjana UNM. Pelepasan itu dirangkaikan dengan Seminar Nasional Fisika.

Dosen tersebut ialah Drs. H. Abdul Samad, M.Si. Ia telah mengabdi selama kurang lebih 38 tahun bagi kampus omar bakrie ini.

Abdul Samad mengatakan, ia akan selalu mengenang almamaternya. Menurutnya, ia merasa bangga pernah menjadi bagian dari dari jurusan fisika FMIPA dan UNM pada umumnya.

"Saya merasa bangga sudah menjadi bagian dari kalian (Baca: UNM). Seminar nasional ini juga hanya dilakukan oleh Jurusan Fisika," kata eks kepala laboratorium Fisika ini.

Sementara itu, Rektor UNM, Arismunandar menuturkan, Abdul Samad merupakan salah satu dosen pekerja keras yang pernah dimiliki UNM. Ia berharap, dosen-dosen lain dapat meneladani kinerja beliau.

"Pengaplikasian fisika dapat dijelaskan oleh orang-orang fisika, sehingga fisika tidak dipandang sebagai mata pelajaran yang berat, tetapi sangan muda. Untuk pak Abdul Samad walaupun sudah tua tetapi tetap berjiwa muda," bebernya. (*)

*Reporter: Ita Andriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap