Berita Terbaru!! :
Home » » CDC Bongkar Kebiasaan Lama Dalam Pembelajaran

CDC Bongkar Kebiasaan Lama Dalam Pembelajaran

Admin by Unknown on Monday 5 January 2015 | 21:19

Seminar Pendidikan yang digelar CDC UNM di Lantai 11
Menara Pinisi
(Foto: Fahril - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Career Development Center (CDC) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan seminar pendidikan berbasis pembelajaran menyenangkan di Menara Phinisi lantai 11, Senin (5/1) pagi tadi.

Kegiatan yang mengusung tema "Bongkar Kebiasaan Lama" ini menghadirkan pemateri dari praktisi pendidikan sekaligus guru besar Fakultas Psikologi (FPsi) UNM, Muhammad Jufri. 

Jufri mengatakan, seminar pendidikan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada para guru cara menghadapi peserta didik sekarang ini. "Harapannya tentu peserta seminar bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa dari acara ini dan dia bisa introspeksi diri dengan cara-cara yang selama ini dia gunakan," harap Jufri. 

Dalam seminarnya, ia membeberkan, guru semestinya membongkar kebiasaan lama sehingga seharusnya mengikuti perkembangan zaman supaya pembelajaran bisa disenangi siswa. "Guru yang menyenangkan menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. Guru harus merebut hak mengajar dari siswa," ungkapnya.

Penanggung jawab acara seminar ini, Alif berharap jika CDC bisa meyumbangkan banyak kontribusi untuk UNM. "Harapan kita, setiap kegiatan itu ada yang bisa dibagikan kepada universitas, simpel saja," tutur Mahasiswa lulusan Sosiologi UNM ini.

Peserta seminar terdiri dari mahasiswa yang sedang menempuh studi S1,S2, S3 dari Jurusan Sosiologi, Bahasa Inggris, Bimbingan Konseling, Olahraga, Bahasa Jerman, bahkan dari Sekolah Tinggi Kesehatan Mega reski. (*)

*Reporter: Andi Nurfadillah H



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap