Berita Terbaru!! :
Home » , » UKM Seni UNM Bakal Pentas Dihadapan Presiden Jokowi

UKM Seni UNM Bakal Pentas Dihadapan Presiden Jokowi

Admin by Unknown on Friday 31 October 2014 | 21:17

UKM Seni UNM  saat tampil pada acara Variasi
(Doc - Profesi)



PROFESI-UNM.COM - Menyambut kehadiran orang nomor satu Indonesia, Joko Widodo di Maccini Sombala of Indonesia Makassar 6 November mendatang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni, rencananya akan tampil di hadapan Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2014-2019 tersebut. Rencana kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia dan Pekan Flora Nasional.

Ketua UKM Seni, Ilham Hidayat membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, rencananya UKM Seni akan menampilkan tari pangan dengan judul Mappadendang. "Tarian ini bercerita tentang kebanggaan dan kegembiraan masyarakat saat melaksanakan panen," jelasnya.

Tidak hanya itu, tarian tersebut dikemas dengan kolaborasi empat etnis yang ada di Sulawesi Selatan, yakni Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar. "Tarian ini tidak lepas dari budaya Sulawesi Selatan. Dengan tarian ini, diharapkan juga dapat memperkenalkan keberagaman budaya di Sulawesi Selatan," terangnya.

Terlebih lagi menurut Ilham, peserta yang rencananya akan hadir tidak hanya Presiden dan jajaran pejabat negara. "Menurut informasi, ada 40 duta negara yang juga akan hadir pada perayaan hari pangan sedunia tersebut," katanya.

Mahasiswa Bimbingan dan Konseling (BK) ini menjelaskan, tarian ini akan dipentaskan oleh 40 orang penari dan 10 orang pemusik. "Durasinya kurang lebih 10 menit," tandasnya.

*Reporter: Andi Baso Sofyan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap