Berita Terbaru!! :
Home » » Dilema Workshop TKD, FMIPA UNM Mengalah

Dilema Workshop TKD, FMIPA UNM Mengalah

Admin by Unknown on Monday 18 August 2014 | 15:02

Hamzah Upu, Dekan FMIPA UNM
(Dok.Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Sebelum Unit Pelakasana Teknis (UPT) Testing Center dan UPT Carreer Development Center UNM membuka pendaftaran Workshop Tes Kemampuan Dasar (TKD), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM telah membuka pendaftaran serupa, 11 sampai 16 Agustus lalu. Hal ini pun menjadi perbincangan para petinggi kampus usai Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-69 di pelataran Auditorium Ammannagappa UNM, Minggu (17/8) kemarin, karena ada dua penyelenggara dalam satu institusi.

Dekan FMIPA, Hamzah Upu mengatakan, tak mengetahui dua UPT tersebut akan menyelenggarakan juga workshop yang sama. "Kami tidak tahu kalau Testing Center juga bikin workshop karena jauh hari kami sudah rencanakan ini dan lebih duluan kami buka. Kacau ini, baru juga saya kemarin saya lihat spanduknya dan ternyata pembayarannya juga sama," ungkapnya.

Dosen Jurusan Matematika ini mengakui, FMIPA membuka workshop TKD karena memang tidak pernah ada pelatihan seperti itu, sedangkan banyak kuota PNS di UNM terbuang sia-sia setiap tahunnya. "Ini dilematis, jangan sampai ada dualisme di UNM. Pelatihan ini kami akan serahkan saja ke Testing Center," katanya.

Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FMIPA UNM, Muharram, pun menimpali dengan nada kecewa. "Sayang sekali, padahal pendaftar kita sudah banyak dan mereka sudah percayakan sama kita," sesalnya.

Semantara itu, menurut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Heri Tahir, hal ini harus menghindari kesan saling rebut keuntungan. "Yang penting jangan sampai ada kesan karena mau dapat untung pembayaran," ujarnya memotong perbincangan itu. (*)

*Reporter: Khaerul Mustaan.



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap