Berita Terbaru!! :
Home » » ADik Papua Bakal Meriahkan PMB UNM 2014

ADik Papua Bakal Meriahkan PMB UNM 2014

Admin by Unknown on Monday 11 August 2014 | 21:59

Penyematan Almamater kepada ADik Papua
oleh  Pembantu Rektor Bidang Sarana dan Prasarana
(PR 2) UNM saat PMB 2013 tahun lalu.
(dok.profesi)
PROFESI-UNM.COMUniversitas Negeri Makassar (UNM) kembali menerima mahasiswa melalui Program Afirmasi Pendidikan untuk Papua (ADik Papua) 2014.

Di tahun ini, tercatat 14 mahasiswa berasal dari dua propinsi di ujung timur Indonesia lewat program tersebut. Rencananya mahasiswa ADik Papua tahun ini akan menggandeng 11 mahasiswa ADik Papua angkatan 2013 untuk turut memeriahkan prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UNM, 30 Agustus mendatang. Puluhan mahasiswa ADik Papua akan mempertunjukkan berbagai kesenian Papua.

Salah seorang mahasiswa ADik Papua, Sahab menuturkan maksud pertunjukan tersebut sebagai wujud apresiasi setelah diterima sebagai mahasiswa UNM. “Ini sebagai ucapan terima kasih dari kami karena telah lulus di UNM,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III), Heri Tahir menanggapi positif niat mahasiswa ADik Papua. “Iya, nanti kita akan melatih mereka sampai tampil di PMB. Selain menari, kita juga meminta mereka untuk mempersembahkan lagu daerahnya,” janjinya.

Heri Tahir menambahkan, penampilan tersebut akan menjadi ciri khas PMB kali ini. “Pertunjukan dari ADik Papua ini yang akan membedakan PMB tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya. (*)

*Reporter: Awal Hidayat



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap