Berita Terbaru!! :
Home » , » HIMASTAT Tidak Diakui LK FMIPA

HIMASTAT Tidak Diakui LK FMIPA

Admin by Yasir Bakekok on Saturday 22 February 2014 | 13:07

FMIPA UNM
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Program Studi Statistika yang telah mendeklarasikan Himpunan Mahasiswa Prodi Statistika (HIMASTAT) FMIPA 7 Desember 2013 lalu hingga kini belum mendapat pengakuan secara kelembagaan oleh LK se-FMIPA. Pasalnya masih banyak lembaga di FMIPA yang belum mengetahui terbentuknya himpunan mahasiswa bagi prodi yang masih terbilang baru itu.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA UNM, Andi Ade Aqsa angkat bicara. Ia mengaku tidak tahu menahu soal pendeklarasian Himastat tersebut. Menurutnya, BEM FMIPA telah mencoba berkomunikasi dengan LK lainnya untuk membahas kejelasan himpunan baru dari prodi statistika.

"Seharusnya ada komunikasi secara kelembagaan minimal ke Maperwa seperti halnya saat prodi IPA ingin membentuk Hima Prodi. Semua anak LK di FMIPA tahu Himaprodi IPA dan hadir saat pendeklarasiannya, berbeda halnya dengan statistika yang tidak pernah terdengar wacananya, tidak ada gaungnya tiba-tiba ketua prodinya membentuk Himpunan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua MAPERWA, Supriadi menegaskan Maperwa sama sekali tidak mengetahui soal pendeklarasian HIMASTAT dan menegaskan bahwa HIMASTAT tidak diakui secara kelembagaan. “Jangankan diakui, kabar terbentuknya saja tidak ada, status statistika saja belum jelas,” tuturnya.

Alief Imran Julidinata yang dikabarkan menjadi Ketua HiMASTAT menampik kabar  tersebut. Alief menjelaskan, deklarasi yang pernah mereka lakukan bukanlah deklarasi pendirian Himaprodi namun hanyalah deklarasi janji mahasiswa prodi statistika kepada fakultas dan Universitas.

“Bukan deklarasi pendirian statistika tapi semacam janji mahasiswa prodi statistika kepada universitas dan itu merupakan rangkaian kegiatan workshop kurikulum statistika yang berlangsung 7-8 desember lalu,” jelasnya. (*)


*Reporter: A. Sri Mardiyanti Syam




Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap