Berita Terbaru!! :
Home » , » Peserta DJMTD Profesi, Kunjungi 3 Media di Makassar

Peserta DJMTD Profesi, Kunjungi 3 Media di Makassar

Admin by Unknown on Friday 5 October 2012 | 20:08

Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJMTD) 2012. (Rizki Profesi)

PROFESI-UNM.ORG - Diklat jurnalistik mahasiswa tingkat dasar (DJMTD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penerbitan dan Penyiaran (LPPM) Profesi UNM, tidak hanya disuguhkan dengan materi dan pemateri dari praktisi media yang handal. Namun, di hari ke-2 kegiatan (5/10), para peserta yang berjumlah 112 orang ini juga akan diajak terjun langsung melihat kerja-kerja awak media.

Ada beberapa tempat yang menjadi tujuan kunjungan para awak baru jurnalis itu. Di antaranya, SUN TV, Graha Pena, dan Venus FM. Ketiga tempat inilah para calon pekerja kuli tinta kampus ini akan digiring untuk belajar secara langsung.

Terkait tujuan kunjungan media ini, Rizky berharap agar kiranya mahasiswa yang ikut diklat tersebut bisa mengetahui secara jelas bagaimana kerja-kerja jurnalistik secara real, baik pada media cetak, elektronik, radio, dan audio visual. “Saya pikir, ketiga media yang kami kunjungi ini sudah mewakili dari kerja-kerja kami di Profesi sebagai media kampus. SUN TV kita bisa melihat langsung acara TV yang live, di Graha Pena kita juga akan disuguhkan tentang proses penerbitan Koran, serta Venus FM peserta dapat bercuap-cuap langsung bersama penyiar Venus nantinya,” ungkap mahasiswa FT ini. (*)


Reporter: Yeni Febrianti



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap