Berita Terbaru!! :
Home » , » LPPM Profesi, Wadah Mengenal Dunia Jurnalistik

LPPM Profesi, Wadah Mengenal Dunia Jurnalistik

Admin by Unknown on Thursday 4 October 2012 | 20:22

Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) 2012
(Yasir Profesi)
PROFESI-UNM.ORG - Eksistensi Jurnalistik sekarang ini memainkan peran dan fungsi yang cukup penting, baik secara individual maupun secara sosial. Karena melalui pemberitaan di media massa, maka citra dan publisitas suatu kelompok atau masyarakat bisa diketahui pihak lain. Bagi mahasiswa mengenal teknologi informasi terkhusus media massa sudah merupakan suatu kebutuhan. Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi UNM menjadi salah satu wadah untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada mahasiswa. Tidak hanya sekedar memperkenalkan, tetapi LPPM Profesi akan membina dan mengembangkan potensi mahasiswa untuk menjadi jurnalis handal nantinya.

Untuk mendukung hal tersebut, lembaga kemahasiswaan yang telah berusia 36 tahun ini akan menggelar Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar (DJMTD) pada 4-7 Oktober 2012. Dalam kegiatan ini para peserta akan diberikan materi tentang seluk beluk dan cara kerja seorang jurnalis. Materi yang diberikan akan dikombinasikan dengan praktik langsung ke lapangan dan mengunjungi beberapa redaksi media massa dan elektronik.

Pemimpin Umum LPPM Profesi, Sahrul Alim, mengatakan DJMTD ini selain memberikan pengetahuan jurnalistik juga sebagai ajang perekrutan anggota baru LPPM Profesi UNM yang akan menjadi cikal bakal jurnalis kampus. " Kami membuka kesempatan kepada mahasiswa dari universitas manapun untuk mengikuti DJMTD, hanya saja yang berhak menjadi anggota LPPM Profesi hanyalah mahasiswa UNM, " jelasnya.

Mengangkat tema ”Merintis Jurnalis Kritis dan Analitis”  DJMTD ini nantinya akan menghadirkan praktisi media dan juga dari kalangan akademisi kampus sebagai pemateri.Bagi yang ingin mendaftar menjadi peserta atau memdapatkan informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini, silahkan kunjungi redaksi LPPM Profesi UNM, Gedung Rektorat UNM Lama Lantai 1, Kampus Gunung Sari atau di Kompleks Hartaco Indah Blok IV AB No. 1 Parangtambung, Telpon 0411-887964. " Bisa juga mengunduh formulirnya lewat www.profesi-unm.org atau menghubungi panitia a.n Rizki 081933916967 dan Yeni 082196800686, " beber Sahrul. (*)


Reporter: Muhammad Yasir



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap