Berita Terbaru!! :
Home » , , » Budaya Menulis, Angkat Citra Mahasiswa

Budaya Menulis, Angkat Citra Mahasiswa

Admin by Unknown on Tuesday 11 September 2012 | 22:03

Salah satu Mahasiswa UNM. (Rizki-Profesi)

PROFESI-UNM.ORG - Kelemahan mahasiswa saat ini adalah kurang menulis. Kurangnya animo mahasiswa dan keterampilan mahasiswa dalam menuangkan gagasannya dalam sebuah tulisan menjadikan mahasiswa saat ini mengalami degradasi intelektual. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FIP, Muhammad Faisal saat memberikan sambutan dalam bedah buku "Jejak Dunia yang Retak", senin (10/9).

Selain itu, ia mengajak mahasiswa untuk senantiasa membudayakan kegiatan menulis. Ia mengatakan, menulis adalah kegiatan tak boleh dianggap enteng. Walaupun begitu, menurutnya, seseorang tidak serta-merta terampil dalam menulis sebab menulis adalah faktor kebiasaan. “Yang penting ada kemauan. Siapa sangka Anrea Hirata dapat seperti sekarang dan juga penulis-penulis terkenal lainnya. Semua itu karena tulisannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Faisal berharap, ke depannya mahasiswa bukan sekadar kaya namun miskin intelektual, tapi benar-benar kaya dalam hal intelektual maupun wawasannya. (*)


*Reporter: Khaerul Mustaan



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap