Berita Terbaru!! :
Home » , , » Ardi Bantah KKN-PPL Dihapuskan

Ardi Bantah KKN-PPL Dihapuskan

Admin by Unknown on Friday 28 September 2012 | 08:10

Pemberangkatan mahasiswa KKN. (Rizki-Profesi)

PROFESI-UNM.ORG - Kabar yang beredar mengenai rencana dihapuskannya KKN Terpadu ternyata hanya isapan jempol belaka. Kepala Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNM, Muh. Ardi membantah hal tersebut. Ia menegaskan, pihaknya tidak pernah sekalipun merencanakan akan menghapuskan program KKN terpadu. "Malah KKN-PPL itu yang mesti diperkuat," ujarnya.

Lanjutnya lagi, dengan semakin banyaknya mahasiswa yang menjalankan KKN-PPL bisa meningkatkan akreditasi universitas. "Kita malah yakin dari program itu banyak mahasiswa yang bisa lulus lebih cepat dan akhirnya mendongkrak akreditasi UNM," tuturnya.

Selain itu, menurutnya, jurusan-jurusan yang ada di UNM pun sebaiknya mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Melalui hal itu, ditekankan bagaimana mahasiswa bisa mendapatkan pengelaman mengajar sekaligus menjalankan program-program kerja yang dibebankan pada mereka.

Untuk saat ini, baru empat kabupaten yang menjadi lokasi pelaksanaan KKN Terpadu UNM, yakni Sidrap, Parepare, Soppeng, dan Bulukumba. Ardi memastikan, jika mahasiswa yang mendaftar KKN-PPL tahun depan sudah mencapai 2000 orang, maka lokasinya akan ditambah. "Kami masih pikir-pikir di Luwu, Bone, maupun Bantaeng," tutupnya. (*)


*Reporter: Imam Rahmanto



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap