Berita Terbaru!! :
Home » » Ketua Himpunan PKK Terpilih Tanpa Musyawarah

Ketua Himpunan PKK Terpilih Tanpa Musyawarah

Admin by Thinkpedia Indonesia on Wednesday 14 January 2015 | 15:58

Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar
(Foto: Doc - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Pemilihan Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dilaksanakan pada akhir Desember lalu di depan laboratorium PKK. Akan tetapi, pemilihan tersebut dinilai cacat administrasi karena dilakukan tanpa adanya musyawarah. Padahal, pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa PKK akan segera dilaksanakan, Jumat (16/1) mendatang.

Hal tersebut pun menuai protes dari Ketua Prodi Pendidikan Tata Busana, Kurni. "Seluruh mahasiswa PKK, selain angkatan 2014, wajib untuk ikut andil dalam pemilihan ketua himpunan," perintahnya.

Saat dikonfirmasi, ketua himpunan terpilih, Sumiyati membantah hal tersebut. Ia mengatakan, sebelum terpilih telah diadakan musyawarah untuk menentukan kandidat calon ketua himpunan. "Memang musyawarah tersebut tidak melibatkan mahasiswa PKK secara menyeluruh, melainkan hanya anggota himpunan yang telah dikader," jelasnya.

Dalam musyawarah tesebut, lanjutnya, sebagai ketua panitia pendaftaran calon kandidat, kemudian mengajukan diri karena tak seorang pun yang melakukan pendaftaran. "Dalam musyawarah tersebut saya mengajukan diri dan didukung oleh anggota lainnya sebagai calon ketua," bebernya.

Sumi juga mengatakan bahwa penyampaian visi dan misi ataupun kampanye calon kandidat tidak dilakukan karena keterbatasan waktu. “Karena sebenarnya yang punya hak suara dan hak memilih cuma anggota himpunan yang sudah dikader. Memang mahasiswa PKK itu adalah masyarakat, tapi peraturannya hanya anggota resmi yang bisa ikut," tandasnya. (*)

*Reporter: Fitri



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap