Berita Terbaru!! :
Home » » Kemesraan, Ajang Jalin Silaturahmi Mahasiswa FMIPA

Kemesraan, Ajang Jalin Silaturahmi Mahasiswa FMIPA

Admin by Bung Ari on Friday 16 January 2015 | 23:50

Kemesraan. Mahasiswa FMIPA melakukan pembersihan kampus FMIPA bertajuk Kemesraan.
(Foto -  Bioma)
PROFESI-UNM.COM - Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNM memiliki cara tersendiri untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa. Silaturahmi itu dijalin melalui Kemesraan (Kegiatan membersihkan sekretariat bersama).

Kegiatan itu dipelopori oleh Wahana MIPA Pecinta Alam BEM FMIPA dan diikuti pengurus lembaga kemahasiswan FMIPA. Mereka saling bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang ada di wilayah fakultas yang dijuluki kampus biru itu.

Ketua Umum Wanapanca, Quraish Taslim mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa. Selain itu, lanjut Taslim, juga untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa dan birokrasi tentang pentingnya menjaga lingkungan.

"Tujuan dari kemesraan, selain menjaga kebersihan di sekitar sekret juga menyadarkan kawan-kawan mahasiswa dan birokrasi tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar. Paling utama adalah untuk meyatukan semua lembaga kemahasiswaan," tuturnya.

Setiap mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mengaku senang telah mengikuti kegiatan. Faisal Tanjung misalnya, ia menganggap bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan mampu mempererat tali silaturahmi antara seluruh Lembaga Kemahasiswaan yang ada di FMIPA.

"Bagus sekali, karena dapat membuat hubungan tali silaturahmi antar seluruh sivitas akademika yang ada di FMIPA," ungkap mahasiswa yang menjabat Ketua Umum Himabio ini.

Rute kemesraan dimulai dari pembersihan sekitar sekret semua LK yang ada di FMIPA, taman-taman, setiap jurusan dan ditutup dengan kegiatan makan bersama di sekret Wanapanca.

Adapun lembaga yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah Maperwa, BEM FMIPA, SCMM, Hasrat, Himafi, HMK, Dema Geografi, Himatika dan HMPS. Selain itu ada pula mahasiswa di luar fungsionaris LK yang turut berpartisipasi. (*)

*Reporter: Murni



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap