Berita Terbaru!! :
Home » » Belajar Blog di DJAa Profesi

Belajar Blog di DJAa Profesi

Admin by Unknown on Friday 26 December 2014 | 13:11

Diklat Jurnalistik Abu-abu 2014 lalu. Kali ini panitia akan menyuguhkan materi-materi tentang blog.
(Foto: Rajab - Profesi)
PROFESI-UNM.COM - Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal tampil beda di tahun 2015 ini. Pasalnya acara yang dihelat 11-15 Februari ini akan menyuguhkan materi blog, materi ini belum pernah ada di tahun sebelumnya.

Mengusung tema "Berpetualang Ala Jurnalis" siswa-siswi SMA bakal diajak mengolah blog sendiri. Mulai dari pembuatan hingga penyusunan konten-konten akan diajarkan nantinya. "Sekarangkan menulis di blog menjadi tren. Apalagi untuk penulis pemula bisa menuliskan apa saja dan langsung posting di blognya sendiri," tutur Nurul Irsal Amalia, koordinator seksi acara.

Selain menyuguhkan materi blog, panitia pelaksana juga mengadakan lomba blog. "Tiap sekolah nantinya akan membuat majalah online yang terbuat dari blog dan bakal dinilai diakhir acara", ucap mahasiswa jurusan Bahasa Inggris tersebut.

Jadi, kata Nurul, tiap sekolah nantinya tidak hanya mengolah majalah dinding akan tetapi juga bisa mengolah majalah online. "Harapan kami kedepannya tiap sekolah sudah bisa mengolah majalah online," lanjut Nurul. (*)

*Reporter: Andi Sadriani



Share this article :
0 Komentar
Tweet
Komentar

0 comments :

Sampaikan tanggapan Anda

Tanpa Anda Kami Belum Lengkap